Iklan

Cara Mengatasi Game Pokemon GO keluar sendiri





Saat kamu mencoba membuka Aplikasi Pokemon GO pertama kali, saat akan masuk ke aplikasi setelah Loading atau saat membuka peta tiba-tiba aplikasi keluar sendiri muncul galat kurang lebih "Sayangnya Pokemon GO sudah berhenti" atau istilahnya Force Close, berikut adalah Cara Mengatasi Game Pokemon Go keluar sendiri.

Bercara - Game Pokemon GO memang mengasyikkan untuk dimainkan, game ini menggabungkan antara kehidupan nyata dan kehidupan game, hampir seperti Virtual Reality. Namun tahukah kita bahwa aplikasi game ini cukup berat untuk dimainkan, diperlukan memori RAM yang besar dan Grafis (GPU) yang bagus pada ponsel kita karena dalam aplikasi ini saja, selain Pokemon GO ponsel juga membuka atau membaca data lokasi dari Google Map, jadi butuh ruang memori ekstra.

Game Pokemon GO
Game Pokemon GO

Namun tenang bagi kamu yang sering aplikasinya Keluar sendiri saat dimainkan seperti punyanya admin, punya admin pakai RAM 1GB dengan free RAM-nya hanya sekitar 170 MB, ini minim sekali untuk bermain Pokemon GO. Mari kita pecahkan!

Cara Mengatasi Pokemon GO keluar sendiri

Pertama kita perlu memberikan ruang atau space free RAM yang lebih pada aplikasi.

Langkah pertama - memberikan ruang lebih RAM

Kita akan membuat RAM pada hape kita menjadi bebas, memperbesar free RAM, caranya adalah dengan mematikan (paksa berhenti) aplikasi yang sedang berjalan (background) pada hp kita, biasanya adalah aplikasi Sosial media seperti BBM, Instagram, WhatsApp dan semacamnya.

1. Pergi ke Pengaturan > Aplikasi > tab Aplikasi yang menjalankan > pilih aplikasi yang akan di hentikan.

2. pilih Paksa Berhenti satu-satu aplikasi.

3. Dengan seperti ini RAM bebas kita setidaknya menambah, contoh kasus diatas milik admin jadi berukuran 220 MB free RAM.

Langkah kedua -  Optimalkan Grafis

Karena Game ini menggunakan grafis yang super, kita perlu me re-render grafis pada hape kita supaya lebih kecil dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, namun sayang kita harus melakukan root OS Android dulu, jika sudah di Root mari kita lanjutkan.

1. Download dan instal aplikasi GLTools (diupload oleh apkbaru)

3. Buka dan kamu akan ditanya untuk menginstal plugin dan checklist TOS,

4. Akan ada daftar aplikasi disana, pilih Pokemon GO lalu Lakukan pengaturan (setting).

5. Checklist Enable custom setting.. , pada use lower render silahkan pilih 0,5x untuk lebih rendah lagi bisa pilih 0,25x. Checklist juga pada Optimize GSLS shaders.

6. Uji coba dengan buka aplikasi Pokemon GO, jika kurang maksimal bisa kembali ke GLTools dan mencentang checklist Force 16 Bit rendering dengan kualitas grafis lebih buruk.

Itulah dia Cara Mengatasi Game Pokemon GO keluar sendiri, kedua langkah diatas sudah admin buktikan sendiri dan berhasil namun masih tetap ada kendala di hp admin karena RAM yang memang benar-benar terkuras habis. Tinggalkan komentar agar kami tahu cara ini bekerja atau tidak untuk teman-teman semua, untuk solusi juga kepada teman yang lain. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Cara Mengatasi Game Pokemon GO keluar sendiri"